Saturday, August 08, 2009

Buat Semua Orang Yang Sedang Bersedih


Setiap insan pasti punya harapan, punya impian, dan tidak semua insan mendapatkan sesuatu yang ia harapkan. Dan sesungguhnya, hanya orang2 pilihan Allah saja yang dikaruniai ketegaran untuk bisa menjalankan scenario yang Allah buat untuknya, maka tiadalah Allah memberikan apapun untuk manusia kecuali hal yang baik….



Sebuah kutipan yang aku buat di article aku tempo hari. Sebagai pengingat , dimana Allah memberi warna di hari ini. Ada sedih ada bahagia ada seneng…dan ujung-ujungnya ada rasa syukur yang aku panjatkan pada Ilahi..seraya berkata…ya Allah, tak apa…toh Allah disana pasti melihat aku hari ini dan memberi senyum penuh arti bahwa aku akan tetap berjalan dalam kondisi baik-baik saja…:)

Pagi hari yang super dingin, aku sudah dirundung perasaan bersalah. Diantar mobil mama sampai stopan Pajajaran ke arah Jl Cicendo, disitu aku nyebrang dua kali menuju angkot Cisitu-Tegalega. Lumayan susah karena disana wilayah satu arah, at least semua mobil belok kiri langsung. Alhamdulillah ada mobil yang mengalah memberi untukku menyebrang. Dari jauh tampak seorang perempuan yang melihat aku, aku pikir tak masalah lah ya….aku berlalu dihadapan dia dengan perasaan datar..tapi, oh ya ampun…disebelahnya ada tongkat putih…at least wanita itu Buta dan barangkali ia mau nyebrang..ya aku telat menanggapi maksudnya…secara aku udah lewat begitu aja, mau balik lagi abang sopir angkot dah menunggu aku datang..gak` enak juga sama penumpang yang laen…di perjalanan tetap saja terus-terusan merasa bersalah…Ya Allah maafin, aku telat mengerti maksudnya, mudah2an ada dewa penolong lain..tapi aku sedih karena kehilangan kesempatan beramal..coba bayangkan, mataku yang sempurna aja sangat kesulitan menyebrang disana…Astagfirullah..

Banyak sekali orang yang bercerita tentang kesedihan di hari ini..kenapa ya?? Dan kenyataan lagi-lagi aku mendapat sedikit kekecewaan dalam hati. Duh Da…seraya berkata, buat apa aku simpan perasaan kecewa ini kenyataan itu semua bisa jadi tiada manfaatnya buat aku…keep smiles…Allah Maha Tau apa yang sebenarnya terjadi, seraya berkhusnudzon…dan bersyukur…Gak` boleh sedih :)

Sebetulnya, bisa jadi apa yang dipikirkan memang bukan untuk dipikirkan…sambil mencoba memanage hati agar tidak terbawa arus perasaan…secara apa yang pernah diungkapkan terus menerus ada dalam benak hati sanubari aku, mungkin ini bentuk penghormatannya, atau mungkin ini bentuk tali ukhuwah yang selalu ia katakan buat aku..rasa persaudaraan yang hanya buat ku saja maybe!! Posisi aku dan posisinya sama-sama akhwat biasa yang sedang belajar…ya sudahlah. Toh kenyataan…aku melakukan ini bukan karena omongan orang2 yang selalu menggaungkan betuk penjagaan buat Da…Da akan terus berjalan melihat apa yang mesti terjadi didepan sana, dengan keyakinan…karena Da tau ada pertolongan Allah disetiap hati orang yang bersabar…

Aku punya beberapa pesan, buat orang yang ingin tersenyum menghadapi kesedihan…

  1. Tersenyumlah, karena senyum membawa kita kepada keyakinan kepada Allah ada yg jauh lebih baik daripada itu…bangkitlah dengan melakukan hal-hal yang baik!
  2. Tersenyumlah, karena sangat banyak orang-orang yang lebih menderita…beryukurlah, betapa Allah sudah memberi banyak kenikmatan untuk kita dibandingkan yang lain, bersyukur dengan apa yang di depan mata…..
  3. Tersenyumlah, jangan gantungkan dirimu kepada orang lain. Karena itu adalah sebab dari kehancuran diri!!berpeganglah pada tangan Allah..pada saat orang-orang pergi entah kemana, satu persatu tiada yang peduli..tersenyumlah, karena saat itulah kita akan menyadari…innallaaha ma`ani…La tahzan, don`t be Sad!!
  4. Tersenyumlah, untuk sebuah kenyataan yang harus dihadapi…apapun yang terjadi adalah suratan TAKDIR ILAHI..kita hanya butuh kesabaran untuk menjalaninya!! Dan tiada lain Allah ciptakan semua itu untuk kebaikan kita semata…
  5. Tersenyumlah, untuk sebuah perjalanan di muka bumi, nikmatilah kesenduan ini..karena barangkali disanalah adanya ketenangan didalamnya!!

Dikutip dengan beberapa editan dari:

http://mylittlestories.wordpress.com/2008/02/22/buat-semua-orang-yang-sedang-bersedih/

0 comments:

Post a Comment

Recent Comments